Thursday, August 28, 2014

Tips Sehat Ibu Hamil Untuk Mencegah Maag

https://kaskus.co.id

Karena hormon estrogen meningkat seiring dengan perkembangan janin dalam kandungan, selera ibu untuk makan semakin menurun karena rasa mual dan muntah yang semakin kuat. tips sehat ibu hamil sangatlah perlu agar sang ibu hamil cepat tanggap untuk mengatasinya.
Salah satu problem yang muncul saat sang ibu susah makan adalah sakit maag. Ini bisa disebabkan dua hal, pertama karena sang ibu merasa mual dan muntah karena hormon estrogen meningkat dan yang kedua peningkatan hormon progesteron yang dapat membuat pencernaan rileks sehingga terlambat mengosongkan isi lambung.
Parahnya jika tidak segera diatasi, asam lambung akan semakin parah dan menyebabkan penanganan serius dari medis.
tips sehat ibu hamil yang perlu diperhatikan adalah:
1. Hindari stress
Jika ibu hamil merasakan stress, maka secara otomatis, asam lambung akan meningkat sehingga dapat menyebabkan sakit maag. Sebaiknya gunakan waktu untuk sesuatu yang bisa membuat hati dan jiwa rileks.
2. Konsumsi air hangat
dengan rajin meminum air hangat setiap bangun pagi, sang ibu hamil bisa terhindar dari morning sickness. Rasa mual yang muncul di pagi hari akan teratasi.
3. Makan dengan porsi kecil namun sering
jika makan nasi sepiring terasa eneg dan ingin muntah, sebaiknya hal tersebut dihindari. Lebih baik meluangkan waktu untuk mencoba makanan ringan sedikit demi sedikit. Asalkan sering. Ini mampu menipu perasaan mual dan muntah saat ibu hamil

Demikian adalah cara yang mesti diperhatikan pada saat ibu hamil

No comments:

Post a Comment