Thursday, August 28, 2014

Artikel Ibu Hamil: Hal Penting Mengenai Susu Formula dan Botol Bayi

forum.detik.com

Artikel ibu hamil kali ini berisi tentang hal-hal penting berkaitan dengan pemberian susu formula. Ibu yang tidak bisa memberikan ASI kepada putranya memang tidak beruntung, tapi bukan berarti mereka harus patah orang, masih ada susu formula sebagai pengganti ASI yang tidak mau keluar.  Penting untuk dilakukan seorang ibu saat pertama kali membeli botol susu adalah merebusnya selama lima menit agar terhindar dari bakteri yang membahayakan bayi.
artikel ibu hamil selanjutnya adalah memastikan botol susu dibersihkan dengan air panas selama satu menit agar bakteri benar-benar tersingkirkan. Sebagai seorang ibu, sangatlah wajar apabila kita memastikan susu formuka dalam kondisi layak pakai sehingga apabila segel tutup botol sudah rusak saat membeli, hendaknya dikembalikan ke tokonya untuk ditukar dengan yang masih tersegel rapi.
Jangan lupa selalu memperhatikan tanggal kadaluarsa susu formula. Ada kalanya hal ini terlewatkan sehingga resiko berbahaya terhadap bayi pun meningkat karena keteledoran tersebut.  Tentu saja, sebelum digunakan botol sebaiknya disterilkan terlebih dahulu, bisa dengan merebusnya ataupun memasukkanya pada alat pensteril botol.
Agar susu formula tidak terbuang sia-sia, sebaiknya membuat susu dalam botol secukupnya, agar tidak bersisa karena ketahanan susu dalam botol tidaklah terlalu lama. Jangan lupa memperhatikan takaran air yang diseduh dengan susu formula. Terlalu banyak air bisa mengurangi asupan nutrisi yang dibutuhkan, sedang terlalu sedikit air bisa menyebabkan dehidrasi dan diare.
Artikel ibu hamil memberikan informasi yang efektif mengenai petunjuk penggunaan botol dan susu formula bagi bayi.

No comments:

Post a Comment