Thursday, August 28, 2014

Pencegahan Varises Bagi Ibu Hamil Sehat

http://caramenghilangkankista-goldg.com

No Varises! Begitulah seharusnya kita lakukan untuk menggiatkan upaya pencegahan varises. Tips ibu hamil sehat ini tentang cara mengatasi varises yang ditandai dengan membengkaknya pembuluh darah dengan warna kebiru-biruan. Umumnya muncul di kaki dan bagian belakang lutut. Pada ibu hamil, varises biasanya muncul seiring dengan peningkatan hormon progesteron yang memberi tekanan tinggi pada pembuluh darah di area tertentu.

Munculnya varises memang tidak mengganggu kesehatan janin dalam kandungan, akan tetapi kemunculannya bisa mengganggu proses persalinan. Selain itu, varises sering muncul pada ibu hamil yang usianya menginjak 40-an.

Beberapa tips ibu hamil sehat yang mesti dilakukan untuk mencegah varises.
1. Konsumsi Blueberry dan Blackberry
Dengan rajin menikmati buak tersebut, potensi kemunculan varises saat hamil bisa dikurangi. Buah tersebut memiliki pigmen yang berfungsi untuk memperkokoh pembuluh darah.
2. Sediakan Makanan dengan Kandungan Vit.E
Vitamin E memiliki peran penting dalam upaya pencegahan varises pada ibu hamil sehingga tak bisa dilewatkan untuk mengurangi resiko varises yang lebih parah.
3. Ruting Minum Air putih
Apabila kita ruting minum air putih, varises bisa jarang muncul pada ibu hamil. Sehingga ada baiknya untuk memastikan bahwa air yang dikonsumsi sudah delapan gelas per hari.
4. Berolahraga
Meskipun sedang hamil, tidak berarti tak boleh berolahraga. Tentu saja jenis olahraga yang dimaksud haruslah ringan. Aerobik pantang dilakukan ibu hamil karena ini akan membuat varises semakin buruk.
5. Hindari Sepatu Hak Tinggi
Memang sih sepatu hak tinggi bikin kita lebih percaya diri, tapi apakah anda siap apabila kebiasaan tersebut menyebabkan kaki terserang varises. Jika tidak ingin itu terjadi, sebaiknya selama hamil, kebiasaan tersebut ditinggalkan. Wedges lebih aman karena tidak memberi tekanan tinggi seperti stiletto.
6. Hindari Posisi duduk menyilang
Memang sangat nyaman jika kita melepas lelah sembari duduk dengan posisi menyilang. Akan tetapi, kenyamanan ini akan tergeser dengan potensi varises.
7. Area yang terkena varises tidak boleh dipijat

seringkali kita salah sangka. Varises bukanlah area untuk dipijat. Jika ingin meringankan gangguan ini, hendaknya memaka kompres yang telah direndam dengan cuka apel. Pijatan dengan kompres tersebut bisa dilakukan sehari dua kali. 

No comments:

Post a Comment