Sunday, August 3, 2014

Awas.. Ibu Hamil Tidak Boleh Melakukan Beberapa Hal Berikut

Setelah berjuang antara hidup dan mati untuk mengeluarkan janin dalam kandungan, setiap ibu pasti berharap anak yang dilahirkan sehat dan sempurna fisiknya. Keinginan tersebut semestinya diimbangi dengan upaya optimal pada saat ibu hamil.

Ketika janin berdenyut dalam rahim ibu, mereka rentan terhadap bahaya yang muncul setiap saat melalui makanan ataupun tekanan psikologis ibu. Oleh sebab itu, ibu hamil sangat perlu memperhatikan beberapa hal yang perlu dihindari semasa hamil
  • Makanan yang tak dimasak lebih dahulu


Siapa yang tidak suka Sashimi dan Sushi? Makanan jepang yang dioleh dari bahan mentah memang menggoda. Tapi ibu hamil perlu waspada dengan kemungkinan bakteri, parasit dan virus yang masih hidup dalam makanan mentah tersebut.
  • Seafood bermerkuri

Ikan laut memang memberi manfaat yang luar biasa bagi kesehatan janin, tapi bagaimana jika ikan tersebut mengandung merkuri? Sebaiknya dihindari karena merkuri bisa menngganggu perkembangan saraf dan otak si janin..
  • Minuman memabukkan

Menenggak minuman yang beralkohol bisa menyebabkan perkembangan saraf bayi terhambat. Ibu yang mabuk berarti ibu yang egois karena mereka mengonsumsi minuman yang menghambat kelancaran darah dalam tubuh. Alhasil, asupan nutrisi bayi terhambat dan mengganggu IQ bayi.
  • Minuman yang mengandung Kafein


Minuman yang pahit namun menenangkan pikiran ini memang cukup membuat sebagian orang kecanduan. Namun bagi ibu hamil, lebih baik mereka puasa dulu dari kopi semasa hamil karena bisa mengganggu kesehatan janin. 

No comments:

Post a Comment