Thursday, August 28, 2014

Tips Bayi, Pentingnya Posisi Nyaman Saat Menyusui

mediamadura.com

Ketika seorang ibu melahirkan janin yang selama ini dikandungnya dan bersamanya kemanapun ia pergi, secara otomatis produksi air susu akan keluar untuk memenuhi dahaga dan rasa lapar sang bayi. Dengan memberi ASI pada bayi, kekebalan tubuh akan meningkat, ikatan ibu dan anak pun semakin kuat. Dan selain itu, si kecil pun tumbuh dengan otak yang cerdas dan sehat.
Tips bayi untuk menyusui sangatlah penting untuk dikenali, salah satunya adalah tips menyusui ketika bayi sedang tidur. tips bayi tentang teknik menyusui dapat dilakukan dengan duduk, berbaring ataupun berdiri. Dan tidaklah bijak apabila sang bayi hanya diberi air susu sebelah kiri atau sebelah kanan saja. Alangkah baiknya apabila tiap sisi diberikan berimbang.
Untuk tips bayi baru lahir, sebaiknya mereka disusui setiap dua atau tiga jam sekali. Ini untuk memastikan bahwa mereka tidak dehidrasi. Selain itu posisi nyaman saat menyusui sangatlah perlu diperhatikan. Sebab bila bayi merasa tidak nyaman, dia akan menolak untuk disusui. Oleh sebab itu, hendaklah membuat posisi menyusui senyaman mungkin.

No comments:

Post a Comment